Pemain Timnas Indonesia Harus Ingat Pesan Shin Tae-Yong

By ommed


nusakini.com - Skuad timnas Indonesia sudah dibubarkan usai berjuang pada Piala AFF 2020 dan melakoni karantina di Jakarta. Para pemain ada yang berlibur atau bergabung dengan klubnya masing-masing.

Meski begitu, asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto mengingatkan para pemain jangan berpuas diri. Ia mau Evan Dimas dan kawan-kawan tetap bekerja untuk meningkatkan kemampuannya.

Pernyataan Nova, sesuai dengan ucapan yang disampaikan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sosok asal Korea Selatan tersebut mau anak asuhnya menjadi teladan untuk rekan-rekannya di klub.


"Selamat kembali ke klub kalian masing-masing ingat pesan dari pelatih kepala [Tae-yong] untuk selau kerja keras di klub dan pemain harus menjadi panutan di klub masing-masing jaga perilaku kalian sebagai pemain timnas Indonesia baik di lapangan atau di luar lapangan," tulis Nova dalam akun Instagram miliknya.

Selain itu, Nova menyatakan staf pelatih timnas Indonesia bakal memantau pemain pada putaran kedua atau seri keempat Liga 1 2021/22. Langkah tersebut dilakukan untuk melihat nama-nama yang cocok membela skuad Garuda.

Akhir bulan ini timnas Indonesia akan melangsungkan pertandingan FIFA matchday. Dijadwalkan pertandingan tersebut digelar sebanyak dua kali di Bali.

"Selamat istirahat pelatih semua sebelum melanjutkan tugas selanjutnya untuk memantau pemain di Liga 1 yang sedang digelar di Bali sebagai persiapan pertandingan FIFA matchday dan Piala AFF U-23 Kamboja."

Dalam Piala AFF 2020, timnas Indonesia harus puas menyabet predikat runner-up. Pasukan Merah Putih dikalahkan Thailand pada final dengan agregat 6-2.


"Teruntuk pemain, staf pelatih dan ofisial terima kasih atas kerja kerasnya selama hampir 2 bulan terakhir ini dan jangan berpuas diri terus evaluasi apa kekurangan masing.”

"Terima kasih juga buat PSSI dan pemerintah atas dukungannya selama ini karena saya percaya dengan sinergi yg baik tim nasional akan lebih berprestasi." (gi/om)